Senin, 19 Oktober 2020

Pejuang Literasi Indonesia


 

Minggu ini perkuliahan diawali dengan materi Penerbitan Buku yang dibawakan oleh Ketua Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) yang merupakan seorang Purnawirawan Polisi tapi tetap masih sangat peduli dengan kemajuan literasi di Indonesia. Beliau mengatakan bahwa Tujuan Utama YPTD adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas literasi Indonesia yang masih kalah bersaing dengan negara lain di dunia.

Wujud nyata dari tujuan utama YPTD adalah membantu guru – guru menerbitkan buku tanpa biaya. Hal ini sangat membantu para guru dimana menjadi penulis buku adalah kewajiban dalam pengurusan kenaikan pangkat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Di sisi lain, menulis buku sudah seharusnya dijadikan kebutuhan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas literasi di Indonesia. Yang menjadikan YPTD sangat laur biasa adalah dukungan dari keluarga bapak Thamrin Dahlan sendiri sehingga proses pencetakan buku ditangani oleh sanak saudara dan pekerjaan itu dilakukan dengan ikhlas dan berbakti demi kemajuan literasi Indonesia.  Inilah yang disebut Pejuang Lietrasi!

BUKU MERUPAKAN MAHKOTA PENULIS. Kalimat ini menjadi salah satu motivasi bagi para Guru/Pengajar yang setiap hari selalu menulis sebelum mengajar. Jadi, menulis bukanlah hal yang baru bagi Seorang guru. Dan untuk mendapatkan mahkota tersebut, tunggu apa lagi? Segera hubungi Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan.

Di akhir materi ini, Narsumber meberikan kesimpulan sebagai berikut :

1.      YPTD Turut berperan Serta Mengorganisir Gerakan Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Literasi Indonesia focus menerbitkan buku.  Buku adalah Mahkota seorang Penulis. Secerdas dan sepintar apapun seseorang apabila belum menulis apalagi menerbitkan buku maka ilmunya akan hilang sia sia.

2.      Komitment Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan membantu para penulis dari berbagai profesi untuk memiliki Buku ber Lisensi ISBN Tanpa Biaya perlu dukungan semua pihak. 

3.      Bersama kita bisa membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui profesi masing masing.  Membaca kemudian menulis  adalah kegiatan mulia,

4.      Menerbitkan buku muara dari menulis.  Kehadiran penulis abadi sepanjang masa ketika Bukunya menjadi asset Negara tersimpan di Perpustakaan Nasional.

5.      Terima kasih Om Jay dan Rekan Rekan Guru atas partisipasi. Silaturahmi menambah teman dan menambah wawasan serta memberikan kebahagiaan untuk kemaslahatan bersama

Pengabdian Ikhlas Tak Perlu Tanda Jasa Bersebab Tidak ada jasa yang paling tinggi dan layak untuk sorang guru ketika  anak didik menjadi Presiden.

Thamrin Dahlan

Ketua Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan

Hp. 0815 9932 527

Website YPTD :  terbitkanbukugratis.id

Email thamrindahlan@gmail.com

 

Salam Literasi!

11 komentar:

  1. Resumenya tidak begitu panjang tetapi ibti bahasan narasumber sudah tersampaikan dengan baik

    BalasHapus
  2. Mengalir Pak Painan.
    Bagus dan lengkap

    BalasHapus
  3. Siip pak kainan, mari semangat bersama

    BalasHapus
  4. Terimakasih atas semua motivasi BPK/ibu guru hebatπŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  5. Terimakasih atas motivasinya BPK dan ibu guruπŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  6. Singkat dan jelas. Sedikit masukan tinggal mengelaborasikan materi dengan pengalaman pribadi terkait penerbitan buku. Tabik. πŸ™

    BalasHapus
  7. Owesome....luar biasa lengkap banget

    BalasHapus

Cantikmu Menjanjikan Siang ganti malam, sabit ganti purnama, Seiring detakan jarum jam, Musimpun ikut berganti, Segenap makluk seakan ...