Kamis, 26 November 2020

SELAMAT BELAJAR

 Hari berganti hari, minggu berganti minggu, bahkan bulanpun ikut berganti. Akhinrnya selama satu bulan kami lalui dengan berbagai pergumulan. Sukses pengurusan pernikahan teman serta adik-adik kami.

Berbagai ungkapan dan Doa serta harapan sudah disampaikan baik melalui petuah atau sekedar bincang-bincang biasa oleh beberapa pihak, yang membuat adik-adik bosan mendengar. Namun melalui media ini, izinkan kami segenap warga SMA Negeri  1 Amanuban Selatan menyampaikan:


1.      SELAMAT MEMPERPANJANG BARISAN ORANG TUA

Selama ini adik-adik dikenal sebagai pemuda dan pemudi, tetapi sekarang sudah beralaih status menjadi bapak dan ibu. Oleh karena rumah tangga adik-adik baru dibangun/dibentuk, maka tentu berada di urutan belakang dalam barisan orang tua.

Atas dasar itu, adik-adik perlu mempelajari berbagai materi, singkatnya seperti bagaimana bertanggungjawab keluar maupun ke dalam rumah tangga adik-adik. Termasuk juga bagaimana mengasuh dan mendidik anak jika diizinkan oleh Yang Maha Kuasa (bagi yang belum), dan lain sebagainya.

Kedua materi pembelajaran atau kompetensi di atas hanyalah sebagian kecil dari keseluruhan materi ajar dalam menjalankan bahtera rumah tangga bagi setiap orang. Mereka yang sudah pulahan tahun berumah tanggapun, belum tentu telah menyelesaikan semua kompetensi.  Karena itu, BELAJARLAH!

 

2.      SELAMAT RIBUT RUKUN

Dalam menjalani kehidupan berumah tangga, tentu akan menemui berbagai persoalan. Entah persoalan itu  datang dari luar rumah maupun dari dalam rumah tangga kita sendiri.

Belajarlah agar ketika terjadi persoalan, tidak perlu diketahui banyak orang. Apabila persoalan yang dihadapi terasa berat atau tidak dapat diselesaikan sendiri, maka jangan lupa bahwa ada yang sudah dipercaya sebagai saksi bahkan orang tua sekalipun.

Datangi mereka dan sampaikan persoalan yang dihadapi dengan santun maka tentu mendapatkan solusinya. Sangat diharapkan agar jika orang tua yang akan dihubungi bukanlah orang tua kandung tetapi menantu yang dihubungi.

Apabila selama ini, segala persoalan menjadi tanggungjawab orang tua, maka Belajarlah untuk mengatasi persoalan secara mandiri. Terjun dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama sudah di depan mata. Karena itu, BELAJARLAH!

     Pesan :

    1.      Ibu Merliani Nabuasa, S.Pd

                

Peminangan
Resepsi Pemberkatan


Kami berharap agar semua yang nampak/keluar dari rumah tangga adik-adik sudah diracik sebaik mungkin dengan reaksi-reaksi yang sesuai, campuran zat-zat yang tepat untuk menghasilkan senyawa yang berguna bagi sesama, lalu dibahasakan oleh bapak Jarit Julisa Adni Boymau, S.Pd sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan.


    2.      Bapak Juana J.R.D. Banunaek, S.Pd

Dengan ketahanan Fisik yang Kuat, kekuatan jiwa dan kesehatan raga yang baik, kiranya rumah tangga yang baru dibangun akan berjalan lancar seperti ibu yang sukses melahirkan normal, selamat dan sehat karena pertolongan ibu Seplianti Sampererung, A.Md, Keb.

Peminangan
Resepsi Pemberkatan

3.     Bapak Jedit E.M. Benu, S.Pd


Peminangan


Resepsi Pemberkatan



Dengan memperbesar penampang kawat penghantar, maka hambatan akan diperkecil. Demikianlah hidup berumah tangga. Agar hambatan dalam menjalankan Bahtera rumah tangga sekecil mungkin, maka perluaslah lapang hati kita (sabar) sehingga tidak menjadi hambatan bagi ibu Marice Tefbana, S.Pd dalam melayani, mengasuh Edo dan Nona serta sukses mengajar, mendidik dan melatih anak didiknya di sekolah.

Akhirnya, belajarlah menggunakan teori gravitasi dan gelombang dalam ilmu Fisika.

Semakin tinggi posisi kita berada dan ketika terjatuh pasti lebih sakit rasanya.               Karena hidup kita mengikuti pola gelombang, Terkadang berada di puncak, tetapi juga tidak jarang berada di lembah.

 

BELAJARLAH!

2 komentar:

Cantikmu Menjanjikan Siang ganti malam, sabit ganti purnama, Seiring detakan jarum jam, Musimpun ikut berganti, Segenap makluk seakan ...